Minggu, 16 Februari 2020

Sudah Tahu Cara Klaim Asuransi Prudential Di Dokter.My? Yuk Cari Tahu Disini


Sudah Tahu Cara Klaim Asuransi Prudential Di Dokter.My? Yuk Cari Tahu Disini

Kamu seorang yang memgang polis asuransi tetapi belum tahu cara klaim asuransi prudential yang ada di dokter.my? Sebaiknya kamu mengetahui bagaimana cara klaim sebuah asuransi karena biasanya setelah kejadian atau musibah yang dialami, asuransi memiliki jangka waktu klaim atau yang biasanya disebut dengan waktu tenggang yang singkat khusunya untuk asuransi degan produk kesehatan dan kecelakaan.

Ketika akan melakukan klaim asuransi, kamu harus menyiapkan persayaratan dengan cepat dan ada beberapa persyaratan yang tidak bisa diperleh secara instan seperti surat keterangan dari rumah sakit atau dari kepolisian. Banyak prang yang ditolak klaimnya karena kurang mengetahui cara klaim yang benar dan sesuai prosedur. Maka dari itu, yuk simak cara klaim asuransi di dokter.my.

Layanan di Dokter.my
Sebelum mengetahui prosedurnya, mari membahas layanan apa saja yang disediakan dokter.my. Bagi kamu yang belum tahu, dokter.my sendiri adalah startup yang berasal dari Eropa dan membangun platform gratis yang digunakan untuk memfasilitasi perjalanan medis di Asia Tenggara. Perusahaan ini memberikan layanan klaim asuransi gratis tanpa tambahan atau potongan biaya apapun karena melihat banyak orang yang kesulitan saat mengambil klaim

Dokter.my mempunyai layanan berupa menganalisis jenis polis yang sesuai untuk kamu, mendiskusikan hambatan ketika mengalami masalah dalam klaim asuransi dan menyiapkan semua dokumen yang dibutuhkan. Dokter.my yang melakukan kerjasama dengan prudential menyediakan 2 layanan klaim beserta cara klaim asuransi prudential yaitu rawat inap cashless dan juga rawat inap reimburse.

Prosedur Klaim Rawat Inap Cashless Dan Reimburse
saat akan melakukan klaim rawat inap reimburse, wajib memberikan uang muka saat masuk rumah sakit. Prosedur selebihnya sama degan rawat inap cashless dan ketika keluar dari rumah sakit untuk cara klaim asuransi prudential, hanya tinggal membayar kekurangan dan meminta surat keterangan dokter untuk diserahkan ke Prudential.

Untuk klaim rawat inap cashless, yaitu saat masuk dan keluar rumah sakit. Saat masuk rumah sakit, kamu tidak perlu memberikan uang muka. Kamu hanya perlu memberikan kartu prudential beserta KTP yang kamu daftarkan. Lalu administrasi rumah sakit akan mengirimkan laporan medis awal ke prudential dan kamu tinggal menandatangani dokumen yang berisi pernyataan bersedia menanggung kelebihan biaya dari rumah sakit.

Setelah itu kamu atau pihak yang tertanggung asuransi bisa masuk ke ruang rawat inap. Untuk saat keluar pun juga hampir sama prosedur yang harus dilakukan. Proses klaim atau pencairan asuransi memakan waktu kurang lebih sekitar 3 jam. Kamu bisa menghubungi provider dari prudential untuk mengetahui atau memantau  progres klaim ketika dalam tahap pencairan. Prudential sendiri memiliki 3 provider yaitu SOS Internasional. Global Assistance. dan Medilum.

Dokumen Yang Diserahkan Untuk Keperluan Klaim
Dokumen yang diperlukan untuk cara klaim asuransi prudential adalah Surat keterangan dokter dari dokter yang merawat yang dilengkapi dengan tanda tangan dokter dan cap rumah sakit, formulir klaim rumah sakit dari prudential yang diisi dan ditandatangani oleh nasabah prudential, dan juga kwitansi asli dari rumah ssakit yang berisikan rincian biaya pengobatan.

Itulah beberapa hal yang harus kamu ketahui untuk mengklaim asuransi dari prudential yang disediakan oleh dokter.my beserta layanan-layanan yang disediakannya.Tetapi demi kebaikan kamu sendiri lebih baik menabung untuk berjaga-jaga karena manfaatnya lebih baik dan proses yang dilalui untuk mengatasi masalah kesehatan atau musibah yang kamu alami tidak ribet dan repot.


0 komentar:

Posting Komentar